Kamis, 28 November 2013

"Move On"

   Aku tipe orang yang susah banget buat move on. Bukan sok tau yaaa, pasti banyak juga dari kalian yang susah banget buat move on dari seseorang yang udah membekas di hati. Tapi setelah dipikir-pikir, aku rasa ada beberapa hal yang bisa memotivasi kita buat cepet move on. Oke, aku bakal kasih sedikit pencerahan tentang “MOVE ON”
  Pertama, kamu harus bener-bener sadar kalo dia itu udah harus pergi dari kehidupan kamu. Iya, dia emang pergi, tapi ga selamanya juga kan? Orang dalam kenangan itu boleh pergi, tapi kenangannya ga bakal bisa hilang. Kenangannya bakal selalu ada di hati kamu.
   Kedua, kenangan itu emang selalu ada di hati kamu. Jadi, seberapa keras kamu berusaha buat ngelupain kenangan itu, kamu tetep GA BISA ! Kenangan itu kaya buku, kamu udah baca buku itu sampe selesai, sampe tamat. Setelah itu, kamu boleh buka buku itu lagi. Tapi INGET ! dibuka seperlunya aja. Jangan kamu buka tiap hari, kamu ratapi, kamu tangisi, dan kamu sesali yang biasanya berawal dari kata-kata, “ah, coba aja dulu bla bla bla bla”
   Ketiga, kata-kata penyesalan boleh kamu ucapin sebanyak mungkin. Tapi perlu kamu inget, hal itu ga akan ngerubah apa-apa, cuma buang-buang tenaga, buang-buang waktu, bikin cape lahir batin. Satu-satunya hal yang bisa kamu lakuin adalah jadiin itu pelajaran, buat kata-kata penyesalan kamu ga akan muncul lagi di hubungan kamu yang selanjutnya.
   Keempat, sesusah apapun kamu move on, itu bakal jadi lebih gampang kalo kamu MAU dan NIAT banget ngelakuinnya. Emang awalnya sulit, tapi kalo kamu memutuskan buat diem aja di situ, kamu ga akan bisa maju. Kalo kamu merasa di belakang kamu sekarang banyak banget yang menghantui, jangan diam aja. Maju pelan-pelan dan lanjutkan perjalanan kamu. Biarin masa lalu itu berlalu, jadiin itu pelajaran dan pengalaman. Kamu hidup buat hari ini dan seterusnya, bukan untuk menyesali apa yang udah terjadi kemaren.
   Kelima, masa lalu itu udah pasti berlalu dan jangan buat masa sekarang kamu jadi terbuang sia-sia cuma gara-gara kamu sibuk menyesali, menangisi, menginginkan orang itu kembali. Mau sama siapa pun dia sekarang, kalo dia emang tercipta buat kamu, jodohnya kamu, takdirnya kamu, dia pasti KEMBALI.
   Keenam, bener! Dia bakal kembali suatu saat nanti kalo dia emang pilihan Allah buat kamu. Dan kamu harus tau, perjalanan kamu masih panjang. Di depan sana banyak yang nunggu kamu. Banyak hal-hal yang menanti kamu, salah satunya kebahagiaan. Jangan biarin kebahagiaan yang udah disiapin Allah buat kamu berlalu dan hilang gitu aja. Nah ibaratnya tuh ngapain kamu lama-lama di jurang yang gelap dan mengerikan kalo misalnya ada tali yang bakal ngangkat kamu balik ke atas?
   Menurut aku, nangis di saat nyoba buat move on itu wajar. Menangis itu kan luapan emosi yang gabisa kamu ungkapin dengan kata-kata. Ayo coba pikir lebih hina mana, kamu nangis-nangis ga karuan atau kamu nyilet-nyilet tangan trus difoto trus dijadiin pict BBM? -_-
   Kalo kamu ga kuat, nangis aja sepuasnya, trus tidur. Pas kamu bangun, coba deh kamu ke depan cermin. Coba deh pikir, udah berapa liter air matamu yang terbuang. Kamu harus tau, di luar sana ada orang yang pengen banget liat senyum kamu. Dia jatuh cinta tuh sama senyum kamu, jadi bangkit dong! Bangkit! Kamu belum tau kan siapa orang yang jatuh cinta sama senyum kamu itu? Nah, makanya senyum. Senyum aja terus, tebarin senyum kamu yang paling manis. Aku yakin, orang itu pasti ada di sekitar kamu dan kamu bakal tau dia siapa kalo kamu sendiri mulai tersenyum dan merelakan masa lalu. Percaya deh, perlahan dia bakal nampakin dirinya .*sotoy*
   Aku tau itu sulit banget buat sebagian orang. Tapi kalau kamu emang sayang kenapa harus dilupain? Kalau emang dia pernah bikin kamu bahagia kenapa harus dilupain?
   Kamu ga ngelupain, kamu hanya selangkah lebih maju ninggalin dia di belakang. Membiarkan masa lalu bikin kamu kuat untuk melangkah lagi. Kamu hanya berhenti mencintainya dan biarkan perasaan itu pudar dengan sendirinya. Merelakan dia bahagia dan memberi kesempatan buat diri kamu untuk bahagia lagi tanpa menyangkut pautkan dia di langkah kamu berikutnya.
   Mantan pacar atau gebetan itu jangan dijadiin musuh. Inget ya, mereka pernah jadi penyebab kenapa kamu bahagia. Sesakit apapun ingatan yang dia kasih ke kamu. Kasih dia pelajaran dengan berbesar hati untuk merelakannya, karena masa lalu lah yang bakal bikin kamu lebih kuat seperti sekarang.

SELAMAT MEMUDARKAN PERASAAN DAN MENEMUKAN DIA YANG BARU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar