Selasa, 19 November 2013

"Mantan"

Mantan pacar jadi temen ? Iya bener, "mantan itu engga harus buat dimusuhin," karena dia "dulu" pernah buat kamu "bahagia". Temenan aja bisa kan? Tanpa harus musuhan. 



 "Tapi dia udah nyakitin aku, selingkuhin aku?"
   Emang bener sih, ga mudah buat memaafkan seseorang yang udah nyakitin hati kita. Tapi apa dengan cara kamu musuhin dia, hati kamu bakal balik lagi ke dia dan balik kaya semula? Ga, kan? Apa untungnya kita musuhan sama mantan? Ga ada juga kan?
"Tapi kalo aku ga musuhin dia, aku takut ga bisa move on dan tetep sayang sama dia"
   INGAT!! Masa lalu biarkan berlalu. Kan lagunya ada. Yang dinyanyiin sama mba Inul itu. Cobalah untuk memikirkan masa depan. Dan belum tentu masa lalu kamu lebih indah dari masa depan kan? mungkin aja bakal kebalik.
   Kamu pasti punya impian kan? coba buat mikirin impian kamu, karena impian kamu itu adalah masa depan kamu, bukan masa lalu kamu.
   Kamu harus lupain masa lalu, bukan berarti kamu harus melupakan kenangan. Kenangan ga akan bisa dihapus dari hati kamu. Karena kenangan itu, "selalu membekas di hati."
   Ga salah juga kalo kamu pengen inget-inget lagi kenangan kamu. Tapi, bukan berarti kamu harus larut dalam kenangan itu, karena kamu punya masa depan. 
   Teruslah melangkah menuju masa depan dengan punya banyak temen, karena banyak temen itu adalah salah satu kunci buat sukses. Untuk berdiri itu, perlu uluran tangan seseorang. Ya.. salah satunya adalah temen.
   Jadi, "Masih mau musuhan sama mantan?"
"Tapi aku gengsi buat ngomong duluan ke dia, kan dia yang salah"
   HELLLOOOWWWW???? Sampai kapan kamu gengsi? Kamu cuma perlu satu kalimat buat dia. Yaitu, "Aku udah maafin kamu." Kayanya, itu udah cukup buat meluluhkan hati dia. Dan, INGAT, jangan kasih dia harapan lagi.
   Kalo kamu kasih harapan ke dia, berati kamu bakal kembali terjebak di masa lalu kamu, dan berteman itu bukan berarti kamu harus selalu "perhatian" sama dia kan?
   Temenan sama mantan itu ga salah, tapi kalo dia selalu dan selalu nyakitin kamu, dan posisinya kamu udah maafin dia, diemin aja, cuekin dia. Jangan anggap dia musuh, tapi anggap aja dia temen yang baru kamu kenal. Simple kan? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar